MOTIVASI SUKSES BISNIS ONLINE


MEMBANGUN MOTIVASI UNTUK SUKSES BISNIS DUNIA ONLINE

Membangun motivasi diri dalam upaya membangun kesuksesan dibidang apapun sangat diperlukan, tanpa ada motivasi yang tepat untuk mendorong semangat berusaha maka jangan menyesal apapun hasil riset yang anda lakukan atau promosi bisnis yang anda buat hanya berbuah rasa kecewa. Saya sangat tertarik untuk sharing dengan apa yang disampaikan motivator Mario Teguh tentang MEMULAI BISNIS.
Apapun yang disampaikan ambilah sisi baiknya manakala kita menemukannya, sebaliknya jika ada kekurangan itu adalah manusiawi sekali karena memang tidak ada manusia yang sempurna sekalipun itu adalah seorang motivator ternama MARIO TEGUH.

Okey MARIO TEGUH berkata:

MODAL PERTAMA DALAM MEMULAI BISNIS ADALAH DIRI ANDA SENDIRI

Modal pertama dalam memulai bisnis Anda sendiri adalah diri Anda sendiri.
Jika uang adalah modal yang paling penting, mengapakah tidak semua anak orang kaya berhasil?
Jika kemiskinan adalah penjara yang tak berpintu keluar, mengapakah banyak pribadi yang besar dan berhasil hari ini adalah putra dan putri dari keluarga-keluarga yang kekurangan dan bahkan miskin?
Dua hal yang utama dalam diri kita yang menjadikan kita bernilai bagi orang lain, dan yang kemudian menjadi modal utama untuk memulai bisnis Anda sendiri adalah:
·         DIRI ANDA
·         YANG ANDA KERJAKAN

Yang pertama, DIRI ANDA

Ada orang yang racikan sikap dan sifatnya, penampilan dan cara membawa dirinya, kualitas dari pemikirannya, dan yang sudut pandangnya menjadi keuntungan bagi orang lain.
Sehingga, hanya dengan menjadi diri Anda sebagaimana adanya – saja, telah cukup untuk menjadikan Anda pebisnis yang kehadirannya akan dihargai dan dihargai lebih tinggi dengan semakin meningkatnya kualitas pribadi Anda.

Yang kedua, YANG Anda KERJAKAN

Yang bisa Anda kerjakan untuk meringankan beban kehidupan orang lain, yang bisa menggembirakan mereka, yang bisa membebaskan mereka dari kesulitan dan kesalah-pengertian yang mengerdilkan kehidupan, yang bisa membantu mereka menghasilkan penjualan lebih besar, yang bisa membantu mereka menghemat biaya, yang bisa meningkatkan hasil dari jumlah biaya yang sama, dan semua hal yang bisa Anda lakukan untuk menguntungkan orang lain, ADALAH modal utama kedua setelah diri Anda sendiri.
Maka,
Perhatikanlah diri Anda dengan kesyukuran yang lebih dalam.
Berlakulah lebih menghormati diri Anda sendiri.
Damaikanlah diri Anda untuk mengenali kualitas-kualitas dalam diri Anda dan yang dapat Anda kerjakan, yang bisa menjadi sebab bagi tercapainya kebaikan bagi orang lain.
Dan segera setelah itu, Anda akan menjadi pribadi yang lebih positif, yang lebih bergembira, dan berharapan baik mengenai peran Anda dalam hubungan baik dengan orang lain dan dalam perniagaan.
Saya mendoakan agar Tuhan membeningkan hati dan menjernihkan pikiran Anda, agar Anda segera mengenali kebesaran potensi yang ada di dalam diri Anda dan yang dapat Anda sebabkan dengan yang bisa Anda lakukan.
Memang menanti pertumbuhan pada bisnis yang baru adalah hal yang bisa menyemarakkan hidup, atau meredupkan semangat.

Tapi bersabarlah. Memang pertumbuhan dari sesuatu yang baik, membutuhkan pemeliharaan.
Tetaplah menjual.
Beredarlah, dan berilah-tahu sebanyak mungkin orang mengenai yang bisa Anda lakukan untuk keuntungan mereka.

MUNGKIN ANDA TIDAK PERLU MEMULAI BISNIS ANDA SENDIRI

Ada tiga pertimbangan yang akan menentukan bahwa Anda tidak perlu memulai bisnis sendiri.
Jika tidak diperiksa dengan teliti, banyak orang yang memutuskan untuk memulai bisnis sendiri, sebetulnya belum perlu membuat keputusan itu. Sebetulnya dia masih memiliki kesempatan baik pada jalur karir profesionalnya saat ini. Untuk itu, mohon Anda pelajari tiga pertimbangan berikut, yang belum mengharuskan Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri.

MENJADI PRIBADI YANG LEBIH POSITIF, dengan MELIHAT BAIKNYA

Anda bisa membangun karir professional yang lebih baik dengan menjadi seorang yang melihat diri sendiri dan orang lain dengan lebih positif. Jika Anda melihat diri ini dari sudut pandang yang negatif, maka Anda akan selalu berhasil menemukan sesuatu yang bisa dikeluhkan pada diri sendiri.
Atau, jika Anda hanya memperhatikan kelemahan-kelemahan orang lain, maka Anda tidak akan berhenti mengeluhkan mereka. Dan keluhan mengenai diri sendiri dan orang-orang di lingkungan kita seperti itu-lah yang membuat kita TIDAK melihat potensi karir yang baik di tempat kita bekerja sekarang.
Dengan perubahan pada cara kita melihat diri sendiri dan orang lain, mungkin untuk sementara waktu Anda BELUM melihat perlunya untuk memulai bisnis Anda sendiri, dan berkonsentrasi membangun karir profesional yang mengagumkan.

BERORIENTASI PADA SOLUSI

Orang yang mengeluh adalah orang yang sedang menempelkan pandangan dan perhatiannya kepada masalah. Sedang orang lain, yang bisa saja berada pada keadaan yang sama; tidak merasakan kegundahan yang sama, karena dia melihat keadaan itu dari sudut pandang orang yang sedang mencari jalan keluar.
Berorientasi pada solusi, membuat kita mudah melepaskan diri dari masalah-masalah dalam hubungan kita dengan kolega dan pelanggan dalam karir profesional kita saat ini. Dan pada saat yang sama, kita akan dilihat sebagai orang yang penting bagi organisasi, karena kemampuan kita untuk mendatangkan solusi, dan mendatangkan perbaikan.
Dan jika kemudian lingkungan kerja menerima Anda sebagai orang yang lebih penting, apakah masih ada keraguan mengenai kesempatan Anda untuk mencapai tingkat-tingkat terhormat dalam karir profesional Anda?

PILIHLAH UNTUK BERGEMBIRA

Masalah-masalah yang sama bisa datang kepada semua orang, tetapi yang membedakan kita dari orang lain, adalah bagaimana kita bereaksi terhadap masalah-masalah itu.
Orang-orang yang menyikapi masalah-masalahnya sebagai tantangan untuk menjadi orang yang lebih pandai, lebih cerdik, lebih sabar, dan lebih teliti; tidak akan melihat dunia ini sebagai tempat hidup yang kelam. Karena, bagaimana mungkin kita membangun kesempatan untuk berhasil keluar dari kesulitan, jika kita memilih untuk berlemah hati karena masalah-masalah yang kita hadapi?
Jika ada orang yang mengeluh berkepanjangan mengenai sepasang sepatunya yang sudah tua dan lusuh. Apakah dia masih bisa melanjutkan keluhannya saat dia bertemu dengan orang yang tidak memiliki kaki?
Kegembiraan adalah masalah piliha,. Maka pilihlah untuk menjadi gembira.
Bersuka-cita-lah. Keberhasilan bukan hanya akhir dari sebuah perjalanan, tetapi terutama kualitas dari perjalanan itu.
Jika kegelisahan dan kemarahan Anda
di dalam karir profesional Anda

disebabkan oleh kurang baiknya Anda
dalam menyikapi kesulitan dan tantangan,

dan karena belum baiknya
sikap Anda dalam menghadapi
keberagaman sifat dan perilaku orang lain,

maka memulai bisnis Anda sendiri
akan lebih menyulitkan diri Anda sendiri.

Ketepatan sikap adalah salah satu
modal berwirausaha yang penting.
Tidak ada modal dan kesempatan bisnis yang besar dan anti gagal, yang bisa menyelamatkan orang yang pesimis.
Bagi orang yang tidak melihat kebaikan bagi hidupnya, bahkan jaminan dari Tuhan pun tidak akan berlaku.

Berlakulah lebih berkasih sayang, tapi tegaslah, agar dia menemukan kegembiraan untuk menajdi pribadi yang lebih positif.
Sesungguhnya orang baik tidak pernah rugi.

Karena,
Hadiah pertama dari melakukan kebaikan adalah kebaikan.

Bapak sedang diperhatikan oleh Tuhan karena kebaikan yang Bapak laksanakan.
Tetaplah menjadi jiwa yang dicintai Tuhan.
Belajarlah dari para profesional dan pebisnis yang berhasil, sebagai karyawan mereka di awal karir anda.
Selama Anda belajar, Anda akan juga digaji.


Apapun respon anda saya berharap hal ini memberi nilai positif yang mampu memberikan semangat tinggi dalam memabangun kesuksesan bisnis anda baik offline maupun sukses dunia online

1 comments:

Terimakasih...kami menghargai setiap komentar yang disampaikan, namun demikian admin tidak akan mentolerir dan akan menghapus Komentar Spam Semoga Bermanfaat....Amin


 
Support : Sukses Online | Bursa Bekas Online | Sukses Dunia Online
Copyright © 2013. SUKSES DUNIA ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger